Ilustrasi kepolisian. Medcom.id
Ilustrasi kepolisian. Medcom.id

Penipu Catut Nama Kapolresta Tangerang Minta Rp25 Juta

Hendrik Simorangkir • 11 November 2021 13:53
Tangerang: Modus penipuan mengatasnamakan aparat kepolisian terjadi di Kabupaten Tangerang, Banten. Melalui aplikasi pesan WhatsApp, pelaku mencoba mengelabui calon korbannya untuk mengirimkan sejumlah uang.
 
Dalam menjalankan aksinya, penipu yang belum teridentifikasi identitasnya tersebut mengaku sebagai Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro.
 
"Iya benar penipuan itu mengatasnamakan saya untuk meminta bantuan uang ke korbannya," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, saat dikonfirmasi Medcom.id, Kamis, 11 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam menjalankan aksinya, Wahyu menuturkan penipu yang belum teridentifikasi identitasnya tersebut meminta mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening yang telah disiapkan melalui pesan WhatsApp.
 
Baca: Olivia Nathania Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus CPNS Fiktif
 
Penipu Catut Nama Kapolresta Tangerang Minta Rp25 Juta
 Penipuan mengatasnamakan Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro melalui sebuah pesan WhatsApp. (Istimewa)
 
"Korbannya bernama Thomas. Dia (Thomas) sudah memberikan uang lewat transfer dengan nilainya Rp25 juta ke pelaku," katanya.
 
Wahyu memastikan, pihaknya tengah mendalami kasus penipuan yang mengatasnamakan dirinya tersebut. Pihaknya juga tengah melacak keberadaan pelaku.
 
"Pelaku terlacak di Sulawesi Selatan (Sulsel), tapi dia pakai BCA Bandung. Tetap kita upaya penyelidikan koordinasi dengan teman-teman di Sulsel. Pelaku sudah terlacak ke Sulsel ya," jelasnya. 
 
Wahyu mengimbau warga Kabupaten Tangerang waspada dengan penipuan bermodus mengatasnamakan Kapolres dan unsur Muspida lainnya. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif