NEWSTICKER
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. Medcom.id/Gonti Hadi W
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. Medcom.id/Gonti Hadi W

Korona, Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Sumsel Dipangkas

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 26 Maret 2020 13:31
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru telah mengeluarkan peraturan perihal biaya perjalanan dinas pejabat daerah dan legislator di Sumsel akan dipangkas. Anggaran perjalanan dinas itu kelak dialihkan untuk penanganan virus korona (covid-19).
 
"Hari ini saya dan Wakil Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah menghapus anggaran perjalanan dinas ke luar negeri untuk dialihkan sebagai dana darurat penanganan covid-19," kata Herman, Kamis 26 Maret 2020.
 
Pihaknya juga bakal memangkas anggaran perjalanan dinas ke dalam negeri sebesar 50 persen. Peraturan tersebut juga diberlakukan kepada anggota DPRD Sumsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Donasi 50 Persen Gaji Legislator Terinspirasi Surya Paloh
 
"Saya sudah instruksikan kepada Sekda Sumsel, mulai hari ini peraturan itu juga berlaku ke para anggota DPRD Sumsel yang anggarannya akan dipangkas untuk membantu penanganan covid-19," jelasnya.
 
Pemprov Sumsel juga memaksimalkan upaya penanganan dengan menaikkan status Sumsel menjadi tanggap darurat. Pihaknya menyediakan anggaran awal Rp100 miliar untuk mengantisipasi pencegahan dan penyebaran covid-19.
 
"Jumlah itu bisa kita tambahkan dari berbagai lini, seperti pemangkasan anggaran perjalanan dinas pejabat. Kami juga akan menaikkan insentif bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19,” pungkasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif