Polisi menangkap pelaku spesialis curas yang tak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam di Bandung. (Medcom.id/p Aditya)
Polisi menangkap pelaku spesialis curas yang tak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam di Bandung. (Medcom.id/p Aditya)

Gak Kapok, Begal Beraksi Lagi Usai Keluar Penjara

P Aditya Prakasa • 06 Oktober 2022 12:12
Bandung: Polisi menangkap spesialis kejahatan pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korbannya luka parah di wilayah Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Para pelaku merupakan residivis yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan.
 
Kapolsek Bojongloa Kaler, Kompol Aam Hadian mengatakan, ada tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menjadi aksi kejahatan dua pelaku berinisial DJ, 28, dan ER, 28, Ketiga TKP tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.
 
"Kejadian pada Agustus dan September. Di TKP pertama di Kelurahan Jamika, kedua pelaku berniat mencuri HP seorang ibu-ibu tapi tidak ada hingga akhirnya korban dibacok menggunakan golok," ucap Aam di Mapolsek Bojongloa Kaler, Kamis, 6 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara TKP kedua dan ketiga, kata dia, terjadi di hari yang sama namun hanya berbeda jam. Para pelaku mencuri dua motor dengan cara mengancam korbannya menggunakan senjata tajam berupa golok.
 
Baca juga: Pemuda di Makassar Tewas Dikeroyok Usai Dituduh Mencuri

"Kejadian kedua pada 7 September 2022, kedua pelaku memepet korban yang menggunakan sepeda motor kemudian mengancam dengan menodongkan golok. Karena takut, korban pun kabur dan meninggalkan motornya. Akhirnya motornya diambil oleh pelaku," kata Aam.
 
Aam mengatakan, korban ketiga juga dipepet oleh DJ dan ER kemudian diancam menggunakan golok. Karena takut, korban pun terpaksa melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya.
 
"Pelaku juga merupakan residivis dan sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak empat kali. Mereka baru pulang dari Lembaga Pemasyarakatan 2021, lalu melakukan lagi. Motifnya karena ekonomi. Satu pelaku lagi berinisial B masih DPO," kata Aam
 
Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 KUHP pidana. Mereka terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif