Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama

Pemkot Tangsel Kekurangan Bangunan Sekolah Negeri

Nasional Sekolah tangerang selatan Sekolah Negeri
Farhan Dwitama • 04 Januari 2022 18:52
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengaku kekurangan bangunan sekolah di wilayahnya. Diakui jumlah gedung sekolah negeri tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan warga Tangsel, baik jejang pendidikan SD dan SMP.
 
"Kalau bicara kurang, kurang saja. Kenapa demikian rombongan belajar setiap tahun akan meningkat yang harus bersekolah di SD kemudian dari SD ke SMP, setiap tahun akan bertambah," terang Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Selasa 4 Januari 2021. 
 
Benyamin mengungkapkan, keterbatasan lahan menjadi masalah utama Pemkot Tangsel, dalam menyediakan sarana dan prasarana baru penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Tangsel Tunggu Instruksi Kemenkes untuk Pelaksanaan Vaksin Booster
 
"Jadi kita akan manfaatkan lahan yang ada, kita kekurangan lahan kemudian dari 157 SD yang sudah di bangun, itu mungkin tinggal beberapa belas yang belum di bangun," jelasnya.
 
Benyamin menegaskan, untuk bisa memenuhi akses pendidikan bagi warganya itu, Pemkot Tangsel, akan memprioritaskan pembangunan gedung sekolah di tahun ini  
 
"Nanti kita akan prioritaskan dengan APBD yang akan datang. Standar kita 3 lantai seperti ini (SMPN8) untuk kelas satu dua dan tiga," jelas Benyamin.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif