Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama

Pemkot Tangsel Tunggu Instruksi Kemenkes untuk Pelaksanaan Vaksin Booster

Nasional tangerang selatan Vaksinasi covid-19 Vaksin Booster
Farhan Dwitama • 04 Januari 2022 16:22
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengaku siap melaksanakan pemberian vaksin booster covid-19 yang akan dimulai tahun ini. Pemkot Tangsel, masih menunggu aturan dari Kementerian Kesehatan RI. 
 
"Kita pertama menunggu aturannya dari kementrian kesehatan dan Kementerian dalam negeri. Pinsipnya kita siap untuk vaksin booster," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di SMPN8 Kecamatan Setu, Selasa 4 Januari 2021. 
 
Ia mengaku juga telah menginstruksikan dinas teknis terkait, untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksin booster di Tangsel. Selama ini, Pemkot Tangsel tidak menemui kendala pemberian dosis vaksin booster tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Vaksin Booster di Kota Tangerang Dimulai Pertengahan Januari
 
"Saya sudah perintahkan kadis kesehatan untuk kordinasi ke Provinsi. Untuk stok vaksinya dan sampai hari ini relatif tidak ada kendala. Jadi kita menunggu aturannya dan teknis pelaksanaan seperti vaksin pertama kita lakukan lagi vaksinasi masal, kemudian menyebar di berbagai titik," tegas Benyamin. 
 
Dilansir dari data Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, capaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 93,3 persen dan 69,8 persen untuk dosis kedua dari jumlah target penerima vaksin sebanyak 1.073.266 warga sasaran.
 
Sementara vaksinasi booster di Tangsel, baru diberikan kepada 9.291 orang yang hanya diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan. 

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif