JPU tuntut hukuman mati pemerkosa 13 santriwati. Foto: Dok/Metro TV
JPU tuntut hukuman mati pemerkosa 13 santriwati. Foto: Dok/Metro TV

JPU Konsisten Tuntut Hukuman Mati Herry Wirawan!

MetroTV • 05 Februari 2022 17:03
Jakarta: Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan tetap dengan tuntutan awal yaitu hukuman mati, meski di sidang sebelumnya terdakwa Herry Wirawan meminta Majelis Hakim memberi keringanan.
 
"Kejati Jawa Barat, Asep N Mulyana, yang juga sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) berkomitmen dan tidak akan merubah tuntutan awal, hukuman mati," kata presenter Metro TV, Vallencia Melvincy dalam tayangan Headline News, Sabtu 5 Februari 2022
 
Pihaknya akan berpegang teguh menuntut terdakwa Herry, meski pihaknya meminta keringanan hukuman kepada Majelis Hakim yang disampaikan dalam sidang publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaksa Penuntut Umum juga meminta Majelis Hakim menyita yayasan seluruh asetnya untuk digunakan sebagai kebutuhan korban.
 
Kejaksaan akan melakukan pemulihan hingga trauma healing bagi para korban dengan membuat rumah aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang dan rumah Adhyaksa di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.
 
Sebelumnya Herry wirawan terjerat kasus pemerkosaan 13 orang santriwati hingga korban hamil dan melahirkan , Harry dituntut bersalah sesuai pasal 81 ayat (1), ayat (3) dan ayat (5) jo pasal 76D UU Nomor 17/2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 65 ayat (1) KUHP sebagaimana dakwaan pertama. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif