Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Pemprov Malut Larang ASN Mudik Pakai Mobil Dinas

Nasional Mudik Lebaran Kendaraan Dinas Maluku Utara Mudik Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 10:50
Ternate: Pemerintah Provinsi Maluku Utara melarang aparatur sipil negara (ASN) menggunakan fasilitas negara berupa mobil dinas untuk perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman.
 
"Saya instruksikan ke seluruh ASN mematuhi larangan tidak menggunakan fasilitas negara, seperti kendaraan mobil dinas, saat mudik; dan kalau ada ASN yang melanggar bakal ditindak sesuai ketentuan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Syamsuddin A Kadir di Ternate, Selasa., 19 April 2022.
 
Larangan itu menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 13 Tahun 2022 tentang Cuti Pegawai ASN Selama Periode Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ridwan Kamil Minta Masyarakat Lapor ASN Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik
 
Pemprov juga mengingatkan seluruh ASN dan pejabat daerah yang memiliki mobil dinas untuk mematuhi peraturan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Maluku Utara..
 
Dia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat mudik ke kampung halaman guna mencegah penyebaran covid-19.
 
Selain itu, dia juga mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemprov Maluku Utara untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama Ramadan, sesuai ketentuan jam kerja.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif