Penyelundupan daging babi jelang Lebaran digagalkan. Foto: Metro TV/Alfiansyah A
Penyelundupan daging babi jelang Lebaran digagalkan. Foto: Metro TV/Alfiansyah A

Jelang Lebaran, Penyelundupan Daging Babi Digagalkan

Nasional daging Penyelundupan daging babi Lebaran 2022
MetroTV • 25 April 2022 16:07
Parepare: Seminggu jelang Lebaran, upaya penyelundupan sebanyak 15 boks daging babi digagalkan. Daging babi tanpa dokumen itu hendak dikirim ke Samarinda, Kalimantan Timur, melalui Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
 
"Sebanyak 15 boks daging babi itu tidak bisa berlayar karena dokumennya tidak lengkap dari karantina hewan. Daging tersebut kemudian disita di Kantor Stasiun Karantina Pertanian Parepare," kata Dokter Hewan Karantina Pertanian Parepare, dr Indarti, Senin, 25 April 2022.
 
Penemuan ini berawal saat pemilik mengaku media pembawa dari karantina ikan. Namun, petugas karantina di Pelabuhan Nusantara Parepare tak percaya begitu saja. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas lantas mengecek dan memeriksa isi boks secara acak. Benar saja, boks tersebut berisi daging babi segar yang siap dikirim.
 
Baca: 720 Kg Daging Celeng Tanpa Dokumen di Bakauheni Disita
 
Indarti mengatakan daging babi yang hendak dikirim harus dilengkapi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Dinas Peternakan. Selanjutnya, daging babi itu juga harus dilakukan uji laboratorium untuk mengecek penyakit pada media pembawa atau daging.(Alfiansyah Anwar/Yuchri)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif