Suasana di pintu masuk ke sejumlah dermaga di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan masih sepi kendaraan di H+5 Lebaran. Minggu, (8/5/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Suasana di pintu masuk ke sejumlah dermaga di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan masih sepi kendaraan di H+5 Lebaran. Minggu, (8/5/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Arus Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni H+5 Lebaran Lancar

Nasional hari raya idul fitri arus balik Lebaran 2022 Lampung Info Mudik
Antara • 08 Mei 2022 11:29
Lampung Selatan: Arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu pagi, pada H+5 Lebaran 2022 terpantau lancar dan lengang meski arus kendaraan yang menuju ke tempat penyeberangan ke Pulau Jawa tersebut secara bergelombang masih berdatangan.
 
Berdasarkan pantauan di lokasi, kendaraan roda dua maupun roda empat, serta bus penumpang maupun truk dari arah Sumatra baik dari jalan yang menuju pelabuhan maupun jalan arteri satu per satu terus berdatangan untuk menuju dermaga keberangkatan kapal.
 
Pintu masuk menuju ke Dermaga Eksekutif, di Pelabuhan Bakauheni, yang pada Sabtu (7 Mei) terlihat antrean panjang oleh kendaraan pemudik kini masih terpantau sepi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaliknya, pintu masuk ke dermaga-dermaga reguler mulai diramaikan oleh mobil pribadi, bus penumpang dan truk logistik.
 
Baca juga: Ratusan Calon Penumpang KM Teluk Batang-Pontianak Gagal Berangkat
 
Kemudian, pemudik dengan menggunakan roda dua pun masih terus berdatangan secara bergelombang memasuki dermaga-dermaga untuk menaiki kapal.
 
Namun begitu, petugas di Pelabuhan Bakauheni pun terus mengingatkan pengguna kendaraan untuk memiliki tiket sebelum menuju pintu masuk dan mengatur kendaraan yang akan memasuki dermaga eksekutif dan reguler agar mereka tidak salah masuk ke pintu masuk pelabuhan.
 
Berdasarkan data yang diterima dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni dalam jenjang waktu 24 jam dari 7-8 Mei hingga pukul 08.00 berjumlah 160.143.
 
Terinci, sebanyak 147.722 penumpang berada di dalam kendaraan dan 12.421 penumpang pejalan kaki yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pulau Jawa.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif