Maspakai asal Singapura, Scoot, membuka rute tujuan maupun dari YIA. Dokumentasi/ PT Angkasa Pura
Maspakai asal Singapura, Scoot, membuka rute tujuan maupun dari YIA. Dokumentasi/ PT Angkasa Pura

Maskapai Asing Mulai Mendarat di Bandara Kulon Progo

Nasional Bandara Yogyakarta International Airport
Ahmad Mustaqim • 01 Oktober 2020 19:15
Yogyakarta: Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo mulai menerima aktivitas penerbangan maskapai asing. Satu maskapai luar negeri yang memulai penerbangan di YIA berasal dari Singapura.
 
Pelaksana tugas sementara Manajer Umum YIA, Agus Pandu Purnama, mengatakan maskapai asal Singapura yang membuka rute ke Yogyakarta yakni Scoot. Maskapai Scoot tersebut mendarat di YIA pada Selasa, 29 September 2020.
 
"Penerbangan menggunakan pesawat Airbus 320 (A320) dengan nomor penerbangan TR 212 dari Singapura tiba di YIA sesuai jadwal yaitu pukul 09.30 WIB. Penerbangan dilakukan kembali pada pukul 10.15 WIB dari YIA menuju SIN dengan nomor penerbangan TR 213. Seluruh proses penerbangan telah melalui protokol kesehatan dan proses imigrasi sesuai prosedur yang berlaku," kata Agus dalam keterangan tertulis, Kamis, 1 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Karantina Pertanian Soetta Tingkatkan Pengawasan Hewan Pembawa Rabies
 
Agus menjelaskan maskapai tersebut mulai melayani operasional Singapura-YIA sejak Presiden Joko Widodo melakukan peresmian pada 28 Agustus lalu. Ia mengatakan jadwal penerbangan maskapai dari dan ke Singapura telah bersifat harian (daily).
 
"Namun pada masa pandemi ini masih akan menyesuaikan dengan permintaan penumpang," jelas Agus.
 
Menurutnya saat ini YIA telah melayani penerbangan internasional melalui maskapai AirAsia rute Kuala Lumpur, Malaysia. Artinya kini sudah ada dua maskapai luar negeri yang beraktivitas di YIA.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif