Penyerahan kaki palsu oleh Angkasa Pura II dan Kick Andy. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Penyerahan kaki palsu oleh Angkasa Pura II dan Kick Andy. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Kick Andy dan Angkasa Pura II Salurkan 40 Kaki Palsu di Aceh

Nasional angkasa pura ii kick andy
Fajri Fatmawati • 05 April 2021 19:09
Aceh Besar: PT Angkasa Pura (AP) II bersama Yayasan Kick Andy membagikan 40 pasang kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. 
 
Direktur keuangan Angkasa Pura II, Wiwieko Prabujati, mengatakan penyerahan 40 pasang kaki palsu tersebut merupakan kegiatan program bina sosial di Angkasa Pura II serta sebagai wujud kontribusi BUMN untuk masyarakat.
 
“Selain kaki palsu dan kursi roda kami juga membantu operasi katarak dan menyalurkan kacamata dan laptop untuk anak sekolah serat satu unit rumah bagi warga miskin,” kata Wiwieko Prabudjati, Senin, 5 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiwieko memerinci bantuan yang disalurkan tersebut yakni, 40 kaki palsu, 8 unit laptop untuk pelajar penerima bantuan kaki palsu senilai Rp40 juta, 8 unit kursi roda cerebral palsy total Rp49,6 juta dan satu unit rumah layak huni total dengan nilai Rp110 juta.
 
"Pemberian kaki palsu gratis ini untuk mendorong semangat penerima agar bisa terus mandiri dan melanjutkan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat," ujarnya.
 
Baca juga: KKP Sita 2 Kapal Pelaku Illegal Fishing di Natuna Utara
 
Wiwieko menuturkan, bantuan tersebut adalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk turut memberikan sumbangsih nyata kepada Pemerintah Aceh dan masyarakat untuk meringankan beban masyarakat.
 
"Sejak 2017 Angkasa Pura sudah bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy, dengan total nilai sebesar Rp3,5 miliar untuk penerima manfaat 852 Kaki Palsu, 1.180 kacamata, dan 93 Operasi katarak yang tersebar di Indonesia," ucap dia.
 
Ia menambahkan sejak 1995 hingga saat ini, wilayah Aceh telah memiliki mitra binaan sebanyak 1.382 unit dengan total penyaluran dana program kemitraan sebesar Rp23,9 miliaruntuk program bina lingkungan dan sejak 2005 hingga saat ini telah tersalurkan sebesar Rp17 miliar.
 
"Termasuk anggaran khusus penanganan covid-19 sejak 2020 hingga saat ini tersalurkan sebesar Rp364 juta," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif