Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, ketika meninjau vaksinasi gotong-royong karyawan PT Unilever Indonesia Tbk di Surabaya, pada Minggu, 8 Agustus 2021. (Dok: Humas Pemkot Surabaya)
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, ketika meninjau vaksinasi gotong-royong karyawan PT Unilever Indonesia Tbk di Surabaya, pada Minggu, 8 Agustus 2021. (Dok: Humas Pemkot Surabaya)

Perusahaan di Surabaya Diminta Genjot Vaksinasi Karyawan

Amaluddin • 09 Agustus 2021 09:06
Surabaya: Percepatan vaksinasi untuk capai herd immunity atau kekebalan komunal 100 persen di Kota Surabaya, Jawa Timur, terus dikebut. Pemkot Surabaya mendorong setiap perusahaan mempercepat vaksinasi bagi karyawannya.
 
Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong karyawan PT Unilever Indonesia Tbk di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 8 Agustus 2021. Dia berharap kegiatan itu mendorong perusahaan lain, untuk segera melakukan vaksinasi gotong-royong bagi karyawannya.
 
"Ini bisa menjadi percontohan perusahaan lain untuk segera melakukan vaksinasi bagi karyawannya, agar mempercepat terbentuknya herd immunity di Surabaya. Sehingga aktivitas masyarakat bisa berlangsung normal dan perekonomian kembali pulih," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  DKI Diminta Gencar Sosialisasi Pengunjung Mal Wajib Vaksin
 
Karyawan yang telah divaksinasi, Armuji mengingatkan mereka agar tetap disiplin menerapkan 5M di perkantoran. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran vcovid-19.
 
"Sekaligus agar tidak ada lagi klaster perkantoran," kata mantan Ketua DPRD Kota Surabaya itu.
 
Sementara itu, HRBP Manager Unilever Hengky Harsono menyampaikan, vaksinasi hari ini berjalan lancar. Ia pun menargetkan, jumlah sasaran vaksinasi kali ini sebanyak 960 orang.
 
“Angka itu terdiri dari karyawan beserta anggota keluarganya,” katanya.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif