Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

PDP di Kota Bandung Bertambah 22 Orang

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 15 Mei 2020 13:50
Bandung: Kasus covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, kembali mengalami penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang berdasarkan data Kamis, 14 Mei 2020. Penambahan jumlah pasien seiring dilakukannya rapid test dan swab setiap hari.
 
Koordinator Bidang Data dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, mengungkapkan, hingga kini terdapat 3.635 orang dalam pemantauan (ODP) dengan catatan, 3.440 orang telah selesai pemantauan dan 195 orang masih dipantau.
 
"Ada penambahan 24 orang untuk ODP, karena kita terus melacak dengan dilakukannya rapid test dan swab sampai sekarang," kata Ahyani, Jumat, 15 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:68 Tenaga Medis dan Paramedis di Jepara Diusulkan Mendapat Insentif
 
Sementara itu untuk PDP sampai saat ini berjumlah 796 orang. Sebanyak 367 orang masih dalam pengawasan, serta 429 dinyatakan selesai dalam pengawasan.
 
"Jumlah PDP naik juga sama, hasil dari pelacakan melalui rapid test dan swab. Dengan adanya ini kita bisa melacak kontak-kontak orang tersebut," tuturnya.
 
Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif korona sebanyak 279 orang dengan catatan, 197 masih dalam perawatan dan 36 orang meninggal.
 
"Pasien sembuh sampai sekarang sudah 46 orang, mudah-mudahan angka kesembuhan terus meningkat terutama setelah dilakukan swab," pungkasnya.

 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif