?Ruth Stefani, Saat memenuhi panggilan penyidik Polda Jawa Timur, untuk diperiksa sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding. (Istimewa)
?Ruth Stefani, Saat memenuhi panggilan penyidik Polda Jawa Timur, untuk diperiksa sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding. (Istimewa)

Dua Publik Figur Diperiksa di Mapolda Jatim Terkait Carding

Nasional hacker
Amaluddin • 05 Maret 2020 15:17
Surabaya: Dua publik figur memenuhi panggilan penyidik Polda Jawa Timur untuk diperiksa sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Keduanya adalah Awkarin dan Ruth Stefani.
 
"Nanti saja ya," kata Awkarin saat tiba di Mapolda Jatim sembari masuk ke ruang penyidik, Kamis, 5 Maret 2020.
 
Sementara itu, Ruth Stefani, mengaku dirinya datang untuk diperiksa sebagai saksi. Ia menyatakan akan menjelaskan sebatas yang diketahui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Artis Terlibat Pembobol Kartu Kredit Bakal Jadi Tersangka
 
Ruth mengaku membantu mempromosikan tiket hotel di akun Instagram @tiketkekinian. Ruth menerangkan pihak @tiketkekinian belum membayar setelah promosi dilakukan.
 
"Tawaran diberi voucher hotel menginap satu malam di Malaysia, tapi tidak dibayar. Ada kasus ini saya tidak tahu, karena di-endorse sejak 2018 sebelum ada kasus ini," jelasnya.
 
Sementara itu, Dirreskrimsus Mapolda Jatim, Kombes Gidion Arif Setyawan, membenarkan dua publik figgur diperiksa hari ini terkait kasus carding. Keduanya diperiksa sebagai saksi.
 
"Semua untuk mengonfirmasi keterangan tersangka terdahulu, kemudian bukti-bukti digital yang ada, terkait pembelian tiket melalui kartu kredit orang lain," ucapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif