Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di jembatan flyover Simpang Surabaya Banda Aceh. Foto: Istimewa.
Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di jembatan flyover Simpang Surabaya Banda Aceh. Foto: Istimewa.

Benda Diduga Bom Ditemukan di Flyover di Aceh

Nasional penemuan bom
Fajri Fatmawati • 21 Juni 2020 17:05
Banda Aceh: Benda diduga bom ditemukan di flyover simpang Surabaya, Banda Aceh, Aceh. Benda mencurigakan tersebut dibungkus dan digantung di jembatan dengan bendera berlambangkan bulan bintang.
 
"Tadi personel kita mendapatkan informasi dari masyarakat ada benda mencurigakan yang diduga bom di sekitar jembatan flyover sekitar pukul 10.40 WIB," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Minggu, 21 Juni 2020.
 
Dia menerangkan, di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan bendera dan alat pemberat dengan kabel yang dibungkus lakban dan digantung di jembatan. PIhaknya segera mengevakuasi benda tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Benda tersebut yang berisikan kabel, butir-butir mimis, dan lempengan besi langsung diledakkan di lokasi penemuan. Ukuran pemberat yang berbentuk bahan peledak dengan panjang 30 cm dan berat 500 gram," ujarnya.
 
Pihaknya segera berkomunikasi dengan Tim penjinak bom (Jibom) Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh. Personel segera menarik barang bukti dan dibawa ke Polresta Banda Aceh.
 
"Tadi sekitar jam 11.00 WIB sudah dilakukan tindakan oleh tim penjinak bom Brimob Polda Aceh dan bom tersebut berhasil dijinakkan dengan cara diledakkan ditempat," ucap Trisno.
 
Baca:Bom Militer Diduga Sisa Perang Ditemukan di Sergai Sumut
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif