PTM sekolah di Sumsel. Foto: Istimewa
PTM sekolah di Sumsel. Foto: Istimewa

10 Siswa SD dan SMP di Palembang Positif Covid-19 usai Penerapan PTM 100%

Gonti Hadi Wibowo • 03 Agustus 2022 09:10
Palembang: Sebanyak 10 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) positif covid-19. Siswa positif covid-19 itu diduga tertular saat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.
 
"Saat ini sudah ada 10 siswa SD dan SMP dari dua sekolah yang positif covid-19 setelah PTM 100 persen dilaksanakan," kata Juru Bicara Covid-19 Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, Rabu, 3 Agustus 2022.
 
Yudhi mengatakan saat ini Dinkes bersama dengan Dinas Pendidikan Palembang sudah melakukan testing dan tracing ke sekolah yang bersangkutan.  Hanya saja, pihaknya tidak bisa mempublikasikan lebih detail alamat serta nama sekolah tersebut.
 
Baca: Klaster PTM Disebut Dominasi Penambahan Kasus Covid-19 di Yogyakarta

“Saya tidak bisa memberikan informasi nama sekolah yang bersangkutan karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan pihaknya sedang menelusuri apakah kasus covid-19 di sekolah itu unsur ada kelalaian atau ada klaster dari luar sekolah tersebut.
 
"Masih dicari tahu dulu. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi kedepannya," kata Zulinto. 
 
Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh sekolah juga melakukan protokol kesehatan lebih ketat untuk mengantisipasi kejadian tersebut.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif