ruk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terguling di bahu jalan, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Foto: Branda ANTARA
ruk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terguling di bahu jalan, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Foto: Branda ANTARA

Truk Pertamina Terguling di Blitar, Sopir Positif Sabu

Antara • 06 Oktober 2022 19:53
Blitar: Truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terguling di bahu jalan, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Blitar Iptu Udiyono mengataka tangki Pertamina dengan nomor polisi L-8851-UL tersebut mengalami selip dan terguling melintang di jalan. 
 
"Kejadian ini mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan lain, tapi sudah kami evakuasi dengan alat berat," ucap Udiyono, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Kendaraan itu dikemudikan oleh Mochamad Alik, (47), warga Kota Malang. Truk membawa 8.000 liter pertalite dan 16.000 liter solar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan semula kendaraan yang dikemudikan Alikmelaju dari arah timur ke barat dan memasuki jalan umum Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Tak lama, truk mengalami selip dan terguling.
 
Polisi yang mendapatkan laporan itu langsung ke lokasi dan mengamankan tempat kejadian, menutup jalur, dan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Hal ini dilakukan agar proses evakuasi kendaraan berjalan aman, terlebih lagi isi kendaraan masih penuh dengan BBM.
 
Proses evakuasi berjalan sekitar 12 jam. Kendaraan itu akhirnya bisa diderek ke lokasi yang lebih aman dan arus lalu lintas pun juga bisa kembali lancar.
 
Baca: Modus Gunakan Surat Desa, Pria di Tuban Timbun Solar Bersubsidi
 

Sopir Pakai Narkoba

Selama proses evakuasi selesai, sopir truk dibawa ke kantor polisi dan melakukan tes urine. Ia diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.
 
"Kami sudah tes urine dan ternyata positif sabu-sabu. Saat ini sudah dilimpahkan ke bagian reskoba," kata Udiyono.
 
Ia mengatakan kasus ini masih dilakukan penyelidikan. Pihaknya juga masih mencari tahu pengedar barang haram tersebut. 
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif