Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Medcom.id/Daviq Umar
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Medcom.id/Daviq Umar

Wali Kota Batu Bersiap Sosialisasi PSBB Jawa Bali

Nasional Virus Korona covid-19 PSBB pandemi covid-19
Daviq Umar Al Faruq • 07 Januari 2021 13:53
Malang: Pemerintah Kota Batu memastikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali bakal berbeda dengan PSBB sebelumnya. Sosialisasi pun segera dilakukan, khususnya di lokasi wisata.
 
"Insyaallah PSBB nya bukan seperti awal PSBB dulu, tetapi hanya pembatasan seperti kemarin waktu mau menghadapi malam tahun baru," kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 7 Januari 2021.
 
Dewanti menerangkan, nantinya bakal melakukan sosialisasi kepada tempat wisata di Kota Batu. Salah satunya dengan mengirim surat edaran kepada seluruh jajaran, termasuk pelaku usaha baik hotel, restoran maupun pariwisata. 
 
Baca: Sleman Dukung PSBB Jawa-Bali
 
"Kemudian ada juga di media sosial maupun videotron. Seperti biasa kemarin. Juga bekerja sama dengan Polres dan TNI itu mereka juga akan pasti akan masif sampe tingkat babhinsa pasti akan melakukan itu," bebernya.
 
Dewanti menerangkan, PSBB Jawa-Bali pasti bakal berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. Namun, kata dia, keselamatan masyarakat kini yang paling utama.
 
"Tapi itu kan tidak lama. Hanya dua minggu tanggal 11 - 25 Januari 2021. Itu yang kita minta pengertian dan itu akan kita sosialisasikan ke masyarakat. Sehingga ini demi kebaikan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif