ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Sleman Dukung PSBB Jawa-Bali

Nasional Virus Korona covid-19 PSBB pandemi covid-19
Antara • 07 Januari 2021 12:45
Sleman: Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan pihaknya siap  pemerintahannya siap mendukung program pemerintah pusat terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pulau Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021. Program itu dinilai bisa menekan penyebaran dan penularan covid-19.
 
"Prinsipnya kami mendukung Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 tahun 2021 tentang PSBB Jawa Bali, karena ini merupakan program yang baik untuk menekan penyebaran dan penularan COVID-19," kata Sri Purnomo di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kamis. 7 Januari 2021.
 
Pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menyusun regulasi dalam penerapan Permendagri di Kabupaten Sleman. Dia menerangkan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X juga akan mengeluarkan kebijakan terkait hal tersebut.
 
“Semua akan dikompilasikan," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PSBB Jawa – Bali, Pemkab Jepara Tingkatkan Operasi Yustisi
 
Dia menerangkan, dalam penerapan kebijakan PSBB Jawa Bali. Setiap daerah akan punya ciri khas. Sehingga tidak akan sama penerapannya di setiap daerah.
 
"Namun yang jelas tetap mengacu pada kebijakan pusat, kemudian nanti turunannya menyesuaikan dengan kebijakan daerah," jelasnya.
 
Dia berharap, semua pihak dapat disiplin mematuhi kebijakan tersebut. Dia yakin, adanya pembatasan tidak akan berpengaruh banyak terhadap aktivitas perekonomian, karena kegiatan ekonomi masih diberi keleluasaan.
 
"Sektor ekonomi masih diberi keleluasaan, namun tetap wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Kami sedang susun bagaimana nanti penerapan untuk pusat perbelanjaan modern (mall) dan toko-toko serta lainnya," jelasnya.
 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif