Seorang prajurit TNI menuntun seorang anak yang akan mengungsi akibat banjir bandang di Sentani, Jaya Pura, Papua. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)
Seorang prajurit TNI menuntun seorang anak yang akan mengungsi akibat banjir bandang di Sentani, Jaya Pura, Papua. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)

25 Kampung di Sentani Terendam Banjir

Nasional bencana banjir Bencana Alam Papua
ant • 21 Maret 2019 12:25
Jayapura: Sebanyak 25 kampung saat ini terendam akibat meluapnya air danau Sentani pasca banjir bandang yang melanda kabupaten Jayapura.
 
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan, kampung-kampung yang terendam yakni Doyo lama, Sosiri, Yakonde, Dondai, Kwadeware, Bambrongko, Simporo, Kameyaka, Abar, Atamali, Putali, Sereh, Ifar Besar. 12 kampung lainnya, Yoboi, Hobong, Yahim, Yobe, Ifale, Nendali, Asei Besar, Ayapo, Puay, Asei Kecil, Nolokla, dan Yokiwa.
 
"Kondisi masyarakat saat ini masih relatif aman dan bantuan sedang diupayakan untuk dibagikan ke masyarakat," kata Kamal, Kamis 21 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Kamal, Polda Papua melalui Ditpolair siap membantu menyalurkan bantuan ke kampung-kampung yang hanya bisa dijangkau dengan menggunakan perahu motor. Saat ini tercatat 9.691 jiwa harus mengungsi akibat rumah rusak diterjang bannir.
 
"Tercatat 103 orang meninggal dan ratusan luka-luka serta 93 orang dilaporkan hilang. Saat ini tercatat 35 kantong jenazah belum teridentifikasi di RS Bhayangkara," kata Kamal.
 


 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif