Petugas menata motor peserta mudik gratis yang mulai tiba di Terminal Tirtinadi Solo, Rabu, 27 April 2022. Medcom.id/ Triawati
Petugas menata motor peserta mudik gratis yang mulai tiba di Terminal Tirtinadi Solo, Rabu, 27 April 2022. Medcom.id/ Triawati

Motor Pemudik Gratis Mulai Tiba di Terminal Solo

Nasional Mudik Lebaran Kota Solo Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Triawati Prihatsari • 27 April 2022 16:06
Solo: Motor para pemudik peserta program mudik gratis Ramadan 2022 mulai tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 80 unit motor milik pemudik tahap pertama diangkut dua truk.
 
"Para peserta mudik gratis baru diberangkatkan Kamis, 28 April 2022, dari Jakarta. Motornya tiba lebih dulu agar lebih mudah ditata dan tidak mengganggu sirkulasi angkutaan umum di bawah," papar Koordinator Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, di Solo, Rabu, 27 April 2022.
 
Selanjutnya dijadwalkan tiba di Solo berikutnya sebanyak 210 unit motor milik pemudik dari program mudik gratis dari Kemenhub. Motor-motor tersebut akan diangkut oleh tujuh truk dan tiba paling cepat besok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan fasilitas mudik gratis diadakan pemerintah untuk meminimalisasi pemudik menggunakan sepeda motor. 
 
"Syarat pengambilan motor tinggal menunjukkan bukti adimistrasi sebagai peserta mudik gratis. Yang pasti para pemudik ini sudah lolos syarat yang ditentukan pemerintah salah satunya sudah divaksin booster," ungkapnya.
 
Baca juga: Atasi Kemacetan, Polres Bukittinggi Siapkan Jalur Alternatif Lebaran
 
Sebelumnya, Pemkot Solo mengirimkan tiga unit bus untuk menjemput peserta mudik gratis Pemprov Jateng. 
 
"Kita menyiapkan tiga bus untuk mengakomodasi warga Solo yang tidak kebagian tiket mudik baik dengan moda kereta api aataupun pesawat. Pemberangkatan nanti dari Jakarta menuju Solo," papar Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.
 
Ia memastikann kesiapan Pemkot Solo menyambut pemudik lebaran 2022 saat ini sudah dilakukan maksimal. Bekerja sama dengan TNI/ Polri dan Satpol PP, pemudik dijamin aman melintas Solo ataupun menuju Solo.
 
Ditambahkan Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yulianto Nugroho, masing-masing armada bus yang akan dikirim untuk menjemput pemudik di Jakarta berkapasitas 50 orang. Sehingga sebanyak 150 pemudik dari Solo dan sekitarnya akan terakomodasi melalui mudik gratis tersebut.
 
"Pada 26 April 2022 bertolak dari Solo, menuju Jakarta sesuai dengan tempat pemberangkaatan bersama. Nanti bersama bus lain dari Jawa Tengah berangkat menuju masing-masing kabupaten/ kota tanggal 28 April 2022. Sementara kita prioritaskan bagi pemudik dari Solo dulu, kalau sisa baru bisa dari sekitar Solo," jelas dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif