Yana Mulyana usai dilantik jadi Wali Kota Bandung Definitif. Medcom.id/Roni Kurniawan
Yana Mulyana usai dilantik jadi Wali Kota Bandung Definitif. Medcom.id/Roni Kurniawan

Ridwan Kamil Berpesan Walkot Bandung Bisa Bersinergi Bangun Jabar

Nasional ridwan kamil kota bandung Pelantikan pejabat Jawa Barat
Roni Kurniawan • 18 April 2022 15:14
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meneruskan pembangunan hingga akhir masa jabatan 2023. Hal itu diungkapkan Emil usai melantik Yana sebagai Wali Kota Bandung definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022.
 
Emil mengaku baru bisa melantik Yana pekan ini karena kepadatan agenda. Surat penetapan Yana dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah keluar sejak pekan lalu.
 
Emil menuturkan di sisa jabatan, Yana diharapkan bisa berkomunikasi secara intensif dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk keberlangsungan berbagai program kerja. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di sisa waktu ini saya minta komunikasi dengan Pemprov Jabar ditingkatkan agar pembangunan di sisa masa jabatan bisa maksimal baik dengan APBD sendiri maupun APBD dukungan dari Provinsi," ujar Emil usai pelantikan.
 
Baca: Walkot Bandung Yana Mulyana Tak Soal Tidak Ada Wakil di Sisa Masa Jabatan
 
Emil pun percaya dengan kapasitas Yana untuk memimpin Kota Bandung. Terlebih Yana pun memiliki pengalaman selama mendampingi mendiang Wali Kota Bandung Oded M Danial, dalam kurun waktu sekitar dua tahun.
 
"Pak Yana sudah berpengalaman sebagai wakil, sekarang jadi Wali Kota. Tadi saya titipkan integritas, pelayanan, profesionalisme, dan komunikasi politik," sahutnya.
 
Emil berharap, Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana bisa semakin kondusif terutama menjelang Pemilu 2024 nanti. Pasalnya Bandung kerap menjadi sorotan dan barometer untuk pesta demokrasi lima tahunan.
 
"Menjaga (Kota) Bandung tetap kondusif, menjelang 2024 kan pasti suhu memanas. Mudah-mudahan nasihat tadi Kota Bandung bisa lebih baik dan luar biasa. Setelah itu nanti pasti ada Pj dari provinsi satu tahun sampai ke 2024," kata Emil.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif