Yana Mulyana usai dilantik jadi Wali Kota Bandung Definitif
Yana Mulyana usai dilantik jadi Wali Kota Bandung Definitif

Walkot Bandung Yana Mulyana Tak Soal Tidak Ada Wakil di Sisa Masa Jabatan

Nasional kota bandung Pelantikan pejabat Jawa Barat
Roni Kurniawan • 18 April 2022 14:51
Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, belum memastikan untuk memilih pendampingnya di sisa masa jabatan. Yana mengaku mengikuti aturan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait posisi Wakil Wali Kota Bandung disisa masa jabatan hingga 2023 nanti.
 
"Saya orang taat azas," ujar Yana usai dilantik di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022.
 
Yana menuturkan, hingga kini belum mengetahui aturan terkait ada atau tidaknya posisi Wakil Wali Kota Bandung. Terlebih, Yana pun hanya memiliki waktu sekitar 17 bulan memimpin Kota Bandung hingga September 2023 nanti 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aturan kalau regulasinya memang itu saya ikut, kalau ternyata regulasinya juga itu tidak dimungkinkan perlunya saya juga akan ikuti," ujar Yana.
 
Baca: Resmi Jadi Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Fokus Pemulihan Ekonomi
 
Diakui Yana, saat ini fokus untuk menuntaskan program yang telah digagas sejak era mendiang Oded M Danial. Yana pun menilai, kerja sama di lingkungan Pemerintah Kota Bandung sudah solid sehingga tak canggung lagi untuk meneruskan berbagai program kerja.
 
"Karena apa ini juga akan sangat luar biasa kerjasama yang sudah terjalin baik di internal birokrasi pemerintah Kota Bandung," bebernya.
 
Saat ini, Yana akan fokus untuk pemulihan ekonomi di Kota Bandung di tengah melandainya kasus covid-19. Guna menunjang hal tersebut, lanjutnya, pembangunan infrastruktur akan terus dikebut agar ekonomi Bandung hingga akhir masa jabatannya bisa bertumbuh dengan pesat.
 
"Pembangunan infrastruktur kemudian kami juga mendorong pembelanjaan APBD segera dilakukan mudah-mudahan itu juga mendorong daya beli masyarakat sehingga itu juga mudah-mudahan tadi bisa memicu pertumbuhan ekonomi di kota Bandung, Insyaallah," ungkapnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif