Pelantikan Wali Kota Bandung definitif Yana Mulyana oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Pelantikan Wali Kota Bandung definitif Yana Mulyana oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Resmi Jadi Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Fokus Pemulihan Ekonomi

Nasional ridwan kamil kota bandung Pelantikan pejabat
Roni Kurniawan • 18 April 2022 12:38
Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengaku akan langsung fokus untuk pemulihan ekonomi di tengah menurunnya kasus covid-19. Pemulihan ekonomi mandat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
 
Yana dilantik secara langsung oleh Ridwan Kamil di Gedung Sate pada Senin, 18 April 2022. Yana pun bersyukur pelantikan berjalan lancar dan siap untuk melanjutkan tugas almarhum Oded M Danial yang meninggal pada Desember 2021.
 
"Tadi pak gubernur mengamanatkan mudah-mudahan kami tetap bisa berintegritas kemudian kami terus bisa melayani masyarakat dengan prinsip berkeadilan dan tadi pak gubernur juga menitipkan pesan karena saat ini Alhamdulillah pandemi covid 19 sudah semakin terkendali berharap kota Bandung bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi," kata Yana usai pelantikan di Gedung Sate, Bandung, Senin, 18 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Yana Mulyana Resmi Jadi Wali Kota Bandung Definitif
 
Diakui Yana, berbagai sektor di Kota Bandung saat ini telah dilakukan pelonggaran untuk membangkitkan perekonomian. Yana berharap, di sisa masa jabatan hingga September 2023 nanti bisa membangkitkan Kota Bandung usai diterjang pandemi covid-19.
 
"Pascapandemi covid-19 itu harapan tadi pak gubernur jadi Insyaallah tadi untuk menjawab apa yang diamanatkan oleh pak gubernur tentunya kami akan melakukan konsolidasi birokrasi," sahutnya.
 
Selain itu, Yana pun mengaku akan mempercepat pembangunan infrastruktur salah satunya jembatan layang Kopo untuk mengurai kemacetan. Pasalnya, kemacetan masih menjadi masalah yang cukup besar di Kota Bandung.
 
"Kemudian Insyaallah kami juga akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi," ungkapnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif