Pelantikan Wali Kota Bandung definitif Yana Mulyana oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Pelantikan Wali Kota Bandung definitif Yana Mulyana oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Yana Mulyana Resmi Jadi Wali Kota Bandung Definitif

Nasional ridwan kamil kota bandung Pelantikan pejabat Jawa Barat
Roni Kurniawan • 18 April 2022 11:08
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung secara definitif di Gedung Sate, Senin, 18 April 2022. Yana memimpin Kota Bandung di sisa masa jabatan hingga 2023 mendatang.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, proses pelantikan dihadiri oleh para tokoh masyarakat Bandung dan Jawa Barat salah satunya Popong Otje Djundjunan atau biasa dipanggil Ceu Popong.
 
"Pada hari ini,  Senin 18 April 2022, saya Gubernur Jawa barat dengan resmi melantik Haji Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023. Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang telah dibacakan," kata Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Senin, 18 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sambutannya, Ridwan Kamil percaya kapasitas Yana untuk memimpin Kota Bandung meneruskan perjuangan almarhum Oded M Danial. 
 
Baca: Yana Mulyana Bakal Dilantik Jadi Wali Kota Bandung
 
"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa membimbing saudara," sahutnya.
 
Sebelumnya, Yana Mulyana mengemban jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung sejak Desember 2021. Yana melanjutkan tugas Oded M Danial yang meninggal akhir tahun lalu. 
 
Pelantikan Yana pun sesuai dengan keluarnya surat Kemendagri nomor 131.32/2611/OTDA yang ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif