Pelanggar PSBB di Tangerang Selatan, Selasa, 1 September 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Pelanggar PSBB di Tangerang Selatan, Selasa, 1 September 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Puluhan Warga di Tangsel Terjaring Razia Masker

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 01 September 2020 12:41
Tangerang: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan menjaring puluhan pelanggar protokol kesehatan covid-19 di pasar Pamulang dan Reni Jaya.
 
Kepala Satpol PP Tangsel, Mursinah, mengatakan razia masker akan digelar rutin di beberapa pusat keramaian Kota Tangerang Selatan.
 
"75 orang kami dapati dari dua pasar di Pamulang dan Reni Jaya, tidak pakai masker. Mereka kita berikan sanksi tegas," kata Mursinah di Tangerang Selatan, Selasa, 1 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dua Dugaan Meningkatnya Covid-19 di Bogor
 
Mursinah menjelaskan dalam razia masker tersebut pihaknya juga melakukan rapid test terhadap 20 warga. Menurutnya protokol kesehatan seperti jaga jarak, penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer harus menjadi gaya hidup baru masyarakat di tengah pandemi covid-19.
 
Dia menegaskan tidak ada alasan bagi warga yang beraktivitas di luar rumah untuk tidak menerapkan protokol kesehatan. "Operasi kesadaran masyarakat ini akan terus kita lakukan selama masa PSBB. Tujuannya untuk mendisiplinkan warga Tangsel, terhadap protokol covid-19," jelas Mursinah.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif