Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Warga Bekasi Dibegal Saat Hendak Cari Makan

Nasional begal
Antonio • 13 Februari 2020 18:22
Bekasi: Muhammad Artini alias Jegroy, warga Kota Bekasi, Jawa Barat menjadi korban pembegalan di Gang Nangka, Jalan Bintarajaya, Bekasi Barat, Kamis dini hari, 13 Februari 2020. Peristiwa tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di lokasi dan viral di media sosial.
 
"Di rekaman CCTV kan memang tertangkap tuh motor pelaku setelah ditelusuri dari nopol tersebut sekarang lagi diinterogasi nih pemiliknya. Tapi kan kita belum bisa memastikan pelaku ini pakai pelat asli atau palsu, kemungkinan besar dari interogasi pelaku menggunakan pelat palsu. Ini yang agak menyulitkan lagi nih," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Arman di Mapolsek Bekasi Kota.
 
Arman menjelaskan pihaknya sudah menemukan pemilik sepeda motor tersebut dan tengah melakukan interogasi. Hasilnya warna dan jenis sepeda motor serta pelat nomor sama dengan yang terekam di CCTV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanya saja tahun masa berlaku pelat nomor dari sepeda motor yang digunakan pelaku dan pemilik sepeda motor itu berbeda. "Warnanya persis, jenisnya sama. Cuma beda tahunnya, kalau yang asli ini tahunnya 03-22 kalau yang di pelaku itu 07-20. Pelatnya sama," jelas Arman.
 
Peristiwa tersebut terjadi saat korban hendak mencari makan setelah pulang kerja sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam perjalanan korban diikuti tiga orang pelaku yang menggunakan satu sepeda motor. Kemudian mereka memepet kendaraan korban dan menghentikan sambil mengancam menggunakan sebilah celurit.
 
Korban tidak berdaya dan menyerahkan motor, HP dan dompet ke pelaku. Berdasarkan rekaman kamera pengawas yang beredar, pelaku tidak melukai korban. Namun terlihat beberapa kali mengancam korban menggunakan celurit. Usai merampas barang berharga, para pelaku langsung meninggalkan lokasi.
 

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif