Warga tuntut TPST Piyungan ditutup permanen. Foto: Dok/Metro TV
Warga tuntut TPST Piyungan ditutup permanen. Foto: Dok/Metro TV

Air Sumur Tercemar, Warga Blokade Tempat Pembuangan Sampah Terakhir

Nasional pencemaran Sampah TPST Bantargebang Yogyakarta Sampah plastik
MetroTV • 12 Mei 2022 10:03
Bantul: Tempat pembuangan sampah terakhir (TPST) di Piyungan, Bantul Yogyakarta di blokade oleh warga. Mereka menuntut pemindahan lokasi tempat pembuangan sampah karena mengakibatkan air sumur tercemar. Hal ini menyebabkan sampah menumpuk di jalanan karena tidak bisa dibuang di TPST Piyungan.
 
Warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan sampah terakhir melakukan penutupan permanen terhadap TPST tersebut. Dalam aksinya, warga menutup pintu masuk kampung yang menjadi jalur truk pengangkut sampah.
 
Warga mengaku, keberadaan TPST ini telah mencemari lingkungan mereka dan membuat air sumur untuk tiga ratus warga tercemar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dari air sumur tercemar dan lingkungannya rusak. Ini baru dua sampai tiga hari saja dampaknya sudah seperti ini,” ujar Koordinator Aksi Warga, Erwin Afrianto dalam program Metro Pagi Primetime di Metro Tv, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Warga juga memasang spanduk berisi penolakan terhadap keberadaan TPST Piyungan yang menjadi tempat pembuangan sampah bagi dua kabupaten dan satu kota madya. Warga menuntut Pemerintah Provinsi DIY agar segera menutup TPST Piyungan secara permanen. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif