Ilustrasi PTM. (Medcom.id)
Ilustrasi PTM. (Medcom.id)

PTM 100% di Tangsel Dibagi 2 Sif

Nasional banten tangerang selatan pandemi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
Farhan Dwitama • 04 Januari 2022 14:56
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengaku menaati SKB 4 Menteri, terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Meski begitu, saat ini pelaksanaan PTM 100 persen diikuti siswa, dibagai dalam dua sif.
 
"Intinya kita akan ikuti SKB Menterinya bahwa PTM dalam kondisi level 1 itu sudah bisa 100 persen, tapi ada contoh bagus disini 100 nya di bagi dua shif," ungkap wali kota Tangsel, Benyamin Davnie di SMPN8 Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Selasa 4 Januari 2021.
 
Dia menerangkan, peserta PTM dibagi menjadi 50 persen per sesi dari total siswa tiap kelas. Sehingga para murid tidakk kehilangan jam belajar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wagub Banten Sebut PTM Belum Bisa 100%
 
Dia mengaku, pembagian dua sesi belajar demi kehati-hatian untuk menjaga warga Tangsel dari penyebaran covid-19. Dia berharap, dengan penerapan PTM dua sif bisa menjadi contoh pelaksanaan PTM 100 persen di wilayah lain di Provinsi Banten. 
 
"Jam belajarnya di penuhi, begitu juga guru di bagi dua saja.  Saya kira ini juga di bahas nanti di Dinas pendidikan, kalau ini bagus ini bisa menjadi model bagi sekolah - sekolah yang lain," jelas Benyamin. 
 
Dari data Dinas Kesehatan Tangsel, menyebutkan angka kasus aktif Covid-19 di Tangsel sebanyak empat kasus. Dengan jumlah pasien meninggal dunia satu orang dan penambahan 5 pasien terkonfirmasi positif.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif