Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Mudik Lebaran
Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Mudik Lebaran

Stok BBM Selama Arus Balik di Merak Tercukupi

Nasional Mudik Lebaran BBM arus balik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 06 Mei 2022 13:30
Tangerang: Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Merak aman. Pengendara yang baru kembali dari kampung halaman diminta tak khawatir kehabisan BBM.
 
"Stok BBM di SPBU di Merak, kami pastikan aman selama arus balik. Untuk hari ini stok Bio Solar sebanyak 45.000 kilo liter, Pertalite 27.000 kilo liter, Pertamax Turbo 8.000 kilo liter, Pertamax 13.000 kilo liter dan Dexlite 15.000," ujar Alfian, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Alfian mengatakan pihaknya sudah menyiapkan layanan motoris di 21 titik, baik jalur tol maupun jalur arteri di wilayah hukum Polda Banten. Hal ini untuk memberikan fasilitas kepada pemudik yang mengalami kehabisan BBM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga bekerja sama dengan Polda Banten untuk melakukan pengawalan motoris di jalan tol dan jalur arteri," ucapnya.
 
Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari menuturkan pihaknya akan mengecek ketersedian BBM di wilayah hukumnya. Ini bertujuan mengantisipasi lonjakan kebutuhan bahan bakan tersebut pada arus balik dan mobilitas masyarakat ke destinasi wisata.
 
"Saya mengecek untuk memastikan pihak Pertamina siap dalam menghadapi arus balik dan mobilitas masyarakat di tempat wisata," jelas Ery.
 
Baca: Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Mudik Lebaran
 
Ery menambahkan Polda Banten sudah jauh hari berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat saat arus mudik maupun arus balik. 
 
"Kita telah berkoordinasi sejak lama mempersiapkan kesediaan BBM kepada pemudik dan pengunjung wisata saat lebaran, sehingga kami optimis tidak ada permasalahan yang signifikan dalam penyediaan BBM, hingga akhir arus balik yang diprediksi pada Minggu (8 Mei 2022) nanti," ucapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif