Ilustrasi. Foto: dok Pertamina.
Ilustrasi. Foto: dok Pertamina.

Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Mudik Lebaran

Ekonomi Pertamina BBM arus balik bahan bakar dan energi Idulfitri 1443 Mudik Lebaran 2022
Annisa ayu artanti • 05 Mei 2022 15:53
Jakarta: PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) aman pascalebaran Idulfitri 1443 H.
 
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono mengatakan, semua lembaga penyalur yang ada di jalur mudik telah dilakukan pengecekan persiapan menghadapi arus balik mudik Lebaran Idulfitri 2022.
 
Pantauan di lapangan, semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) siap dengan ketersediaan BBM yang dinilai dalam kondisi aman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah lakukan pengecekan mulai dari H+1 Lebaran dalam rangka persiapan arus balik. Para Perwira (pekerja Pertamina) di lapangan dan SPBU yang ada di jalur mudik sepanjang pulau Jawa semua sudah siap dan aman," kata Mulyono melalui keterangan tertulis, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Bahkan, kata Mulyono, pihaknya menerapkan kebijakan agar ketersediaan atau stok BBM di tangki tanam di SPBU minimal dalam posisi 80 persen.
 
"Stok SPBU telah dijaga minimal 80 persen kapasitas tangki timbun. Dan kami juga sudah siapkan SPBU kantong, yakni mobil tangki yang sudah terisis BBM yang siaga jika dibutuhkan," ucapnya.
 
Mulyono mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik
mudik agar tenang dan tidak perlu khawatir akan kekurangan BBM di SPBU. Adapun, untuk puncak arus balik mudik sendiri diperkirakan terjadi pada 6-8 Mei 2022.
 
"Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina telah memastikan stok BBM untuk arus balik aman. Tidak hanya untuk moda transportasi darat, namun juga untuk moda transportasi laut dan udara kami telah pastikan mencukupi," imbuhnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif