ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Pengamanan 51 Pusat Perbelanjaan di Bangka Belitung Diperketat Jelang Lebaran

Nasional Mudik Lebaran polisi hari raya idul fitri Lebaran 2021
Antara • 24 April 2022 11:05
Bangka Belitung: Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) memfokuskan pengamanan pada 51 titik pusat perbelanjaan. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja berbagai kebutuhan menjelang Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Kami meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah lonjakan covid-19," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu, 24 April 2022.
 
Ia mengatakan menjelang Lebaran, pusat-pusat perbelanjaan modern dan tradisional mengalami peningkatan pengunjung. Sehingga berpotensi menimbulkan tindak kejahatan dan pelanggaran prokes yang dapat memicu penularan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersama TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya memperketat penerapan prokes untuk mencegah lonjakan kasus covid-19 menjelang dan setelah Lebaran nanti," ungkapnya.
 
Baca: Pemkab Sumenep Gelar Mudik Gratis ke Kepulauan
 
Dia menegaskan seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk benar-benar bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat agar kamtibmas tetap kondusif hingga Lebaran nanti.
 
“Kami selaku Polri jangan sampai kendor, jangan lengah harus tetap melaksanakan imbauan kepada masyarakat terkait untuk selalu menerapkan prokes, sehingga tidak ada peningkatan covid-19,” ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif