ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Pemkab Sumenep Gelar Mudik Gratis ke Kepulauan

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri Vaksin Booster Lebaran 2022
Antara • 24 April 2022 07:56
Sumenep: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyediakan empat armada kapal untuk program mudik gratis Lebaran 1443 Hijriah. Mudik gratis melayani rute dari Pelabuhan Kalianget menuju Masalembu, Kangean, Sapeken, Raas, dan Pulau Sapudi.
 
Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan keempat kapal itu, yakni Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 91, Kapal Dharma Kartika, Kapal Satya Kencana, dan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III.
 
"Hari ini merupakan hari pertama, dan program mudik gratis ini akan berlangsung hingga H-2 Lebaran atau tanggal 30 April 2022," kata Fauzi, Sabtu, 23 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bupati mengemukakan warga yang hendak memanfaatkan program mudik gratis harus melampirkan sejumlah persyaratan, antara lain fotokopi KTP atau kartu keluarga. Selain itu, bukti telah mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga.
 
Baca: Permintaan Meningkat, Citilink Tambah 164 Penerbangan Mudik
 
"Vaksinasi menjadi syarat, karena selain memang telah menjadi ketentuan, juga karena kami ingin mencegah terjadinya penyebaran covid-19," ujarnya.
 
Warga kepulauan yang memanfaatkan mudik gratis umumnya warga yang bekerja di daratan di Kabupaten Sumenep. Ada juga yang bekerja di luar Madura, seperti Malang, Surabaya, dan Jakarta, dengan tujuan Pulau Masalembu.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif