Festival Labengki, Mari MI ke Sultra. Foto: Dok/Metro TV
Festival Labengki, Mari MI ke Sultra. Foto: Dok/Metro TV

Live Event

Festival Labengki 2021, Perkenalkan Potensi Wisata Alam dan Budaya dari Labengki

Nasional Pariwisata Kebudayaan Wisata Alam Festival Labengki
MetroTV • 03 Desember 2021 17:55
Jakarta: Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Festival Labengki dalam rangka memajukan sektor dan perekonomian. Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan sejumlah potensi wisata, keindahan alam, dan budaya di Labengki.
 
Berbagai kegiatan dalam Festival Labengki ini antara lain yaitu penanaman ribuan anakan terumbu karang. Kemudian, ada juga atraksi layang-layang tradisional yang terbuat dari kayu dan daun serta merupakan warisan budaya di Labengki.
 
“Penanaman ribuan anakan terumbu karang ini akan merehabilitasi kembali terumbu karang di Labengki,” ujar jurnalis Metro TV Gadis Bianca melaporkan untuk program Live Event Festival Labengki 2021 di Metro TV, dari Labengki, Sulawesi Tenggara, Jumat, 3 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ada juga eksplorasi pulau pulau di Labengki. Di Labengki juga terdapat destinasi wisata adventure yaitu wisata panjat tebing.
 
“Ada juga panjat tebing yang ini juga menjadi potensi dimana Labengki ini terdiri dari tipe batuan khas dan ini juga akan menjadi potensi wisata adventure,” kata Gadis.
 
Festival Labengki berlokasi di Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Menurut Bupati Konawe Utara Ruksamin, Labengki kerap disebut sebagai Miniatur dari Raja Ampat.
 
"Labengki ini orang sering mengatakan miniatur dari Raja Ampat," ucap Ruksamin. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif