Sejumlah kendaraan mengantre saat melakukan transaksi pembayaran tol di Gerbang Tol Cikupa Tangerang, Banten. ANTARA/Azmi Samsul Maarif
Sejumlah kendaraan mengantre saat melakukan transaksi pembayaran tol di Gerbang Tol Cikupa Tangerang, Banten. ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Jasa Marga Imbau Pemudik Tak Balik Bebarengan Hari Ini

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antonio • 08 Mei 2022 00:37
Bekasi: Jasa Marga mengimbau pemudik untuk tidak pulang bersamaan ke arah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi pada hari ini Minggu 8 Mei 2022. Hari ini diprediksi masih menjadi puncak arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Sejak kemarin, kami mengimbau masyarakat untuk tidak pulang di puncak arus balik besok (Minggu, 8 Mei)," kata Corporate Communication and Community Development Group Head, Dwimawan Heru, Sabtu malam, 7 Mei 2022. 
 
Dia berharap agar masyarakat dapat mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek pada arus balik. Apalagi, saat ini sudah ada kebijakan perpanjangan libur anak sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap dengan adanya kebijakan perpanjangan libur anak sekolah hingga 12 Mei 2022, maka lalu lintas sebesar 60 persen yang belum kembali tadi bisa terdistribusi hingga pekan depan," katanya.
 
Baca: Arus Balik Kendaraan Via GT Tol Cikupa Sabtu Malam Mulai Ramai
 
Akan tetapi jika pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat tetap pulang ke Jabotabek besok, maka dia mengimbau agar mereka dapat bersabar karena akan ada peningkatan lalu lintas yang luar biasa.
 
"Jika tetap pulang besok, kami mohon pengguna jalan untuk bersabar. karena jumlah lalu lintas yang datang secara bersamaan menuju Jabotabek akan luar biasa," ujarnya.
 
Dia menyampaikan, diprediksi akan ada sebanyak 269.444 kendaraan yang menuju Jabotabek pada Minggu 8 Mei 2022. Angka tersebut, kata dia, mengalami peningkatan sebesar 53,6 persen dibandingkan lalu lintas normal periode November 2021.
 
Sebelumnya, Jasa Marga mencatat masih ada sebanyak 60 persen atau 1,2 juta kendaraan pemudik yang belum kembali ke Jabotabek.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif