Antrean truk yang akan masuk ke.Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (27/5/2022). ANTARA/ I.C.Senjaya
Antrean truk yang akan masuk ke.Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (27/5/2022). ANTARA/ I.C.Senjaya

Kemarin, Teriakan 'Help' dari Putra Ridwan Kamil hingga Banjir Rob Mulai Mengering

Meilikhah • 29 Mei 2022 06:24
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Sabtu, 29 Mei 2022. Beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Daerah Medcom.id.
 
Pertama, update pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang saat berenang di salah satu sungai di Swiss. Peristiwa kedua yakni banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, yang mulai mengering. Berikut ulasannya.
 
1. Putra Sulung Ridwan Kamil Sempat Teriak 'Help' Sebelum Hanyut

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak keluarga besar Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang diwakili oleh Elpi Nazmuzaman menuturkan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sempat berteriak 'help' (tolong) sebelum akhirnya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.
 
"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," kata Elpi Nazmuzaman adik kandung Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Menurut Elpi teriakan minta tolong dari Eril terdengar oleh keluarga dan sontak keluarga yang berada di pinggir sungai segera berlari mencari Eril.
 
Selengkapnya, di sini
 
2. Puluhan Peziarah Datangi Makam Buya Syafii di Kulon Progo
 
Makam Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii di Taman Pemakaman Husnul Khotimah, Dusun Dukuh, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) disinggahi banyak peziarah. Pengurus makam setempat menyebut kedatangan peziarah itu ada sejak almarhum selesai dikebumikan Jumat sore, 27 Mei 2022.
 
"Setelah penguburan sampai malam sekitar jam 9-an (21.00 WIB) banyak yang ziarah datang," ucap salah satu pengurus makam, Arifin, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Ia mengatakan sudah ada sejumlah pejabat yang berziarah hari ini. Salah satunya anggota DPR Hidayat Nur Wahid yang mengonfirmasi berziarah sore ini pukul 17.00 WIB.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Mulai Mengering
 
Banjir air laut pasang (rob) di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyusut. Aktivitas pelabuhan mulai menggeliat namun untuk kawasan industri masih terendam banjir dengan ketinggian air 30-70 sentimeter.
 
Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kembali menggeliat setelah hampir sepekan banjir rob merendam kawasan itu. Sejumlah kendaraan sejak pagi tampak keluar masuk ke pelabuhan dan aktivitas bongkar muat juga sudah mulai berjalan setelah banjir surut.
 
Namun tidak demikian dengan kawasan industri di sebelahnya. Banjir dengan ketinggian 30-70 sentimeter masih merendam, deru suara mesin pompa penyedot air juga terus bergemuruh untuk mengatasi banjir tersebut dan diperkirakan Senin, 30 Mei besok sudah dapat mengering serta pabrik kembali beroperasi.
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif