Penjanat Bupati Sangihr, Ronny Tamuntuan. ANTARA/Jerusalem Mendalora
Penjanat Bupati Sangihr, Ronny Tamuntuan. ANTARA/Jerusalem Mendalora

Dinkes Kabupaten Sangihe Diminta Aktif Sosialisasi Penanganan Stunting

Antara • 06 Juli 2022 16:12
Sangihe: Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe bersama jajarannya diminta lebih aktif memberikan sosialisasi kepada berbagai kalangan masyarakat terkait dengan penanganan stunting.
 
Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan, mengatakan kerjasama harus terjalin demi menjaga kesejahteraan warga.
 
"Kami meminta kepada semua jajaran kesehatan agar lebih aktif memberikan sosialisasi penanganan stunting," kata Rinny di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca: Angka Prevalensi Stunting di Gunungkidul Capai 15,75%

Dia menjelaskan stunting harus ditangani secara serius sehingga memerlukan perhatian agar masyarakat dapat memahaminya. Penangan stunting tidak hanya di fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit dan puskesmas, akan tetapi juga melalui kunjungan ke rumah warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penanganan stunting kiranya menjadi perhatian kita semua untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas Rinny.
 
Menurut dia pelayanan kesehatan juga harus dilakukan melalui kunjungan ke rumah-rumah masyarakat. Selain itu memberikan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas keluarga sehingga anak-anak dapat terbebas dari stunting.
 
"Petugas kesehatan juga perlu berkolaborasi dengan lintas sektor lainnya sehingga dapat mewujudkan Sangihe yang sehat, Sangihe yang sejahtera," ungkap Rinny.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif