Kolam renang di rumah dinas Gedung Pakuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih dalam tahap pembangunan, Kamis, 14 November 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Kolam renang di rumah dinas Gedung Pakuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih dalam tahap pembangunan, Kamis, 14 November 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Kolam Renang Rumah Dinas Emil Habiskan Rp1,2 Miliar

Nasional ridwan kamil
Roni Kurniawan • 14 November 2019 15:51
Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah merenovasi rumah dinas Gedung Pakuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kolam renang salah satu fasilitas baru yang dihadirkan di Gedung Pakuan menelan anggaran Rp1,2 miliar.
 
"(Fasilitasnya) Ada gazebo, ruang bilas, dan untuk relaksasi. Kolam renang itu ada di RAB diangka Rp1,2 miliar kurang lebih. Keseluruhan Rp4 miliar," kata humas pelaksana proyek PT Artikon, Muhamad Djadjuli, di lokasi, Kamis, 14 November 2019.
 
Djadjuli mengatakan kolam renang berada di sudut taman belakang yang memiliki panjang 29 meter dan lebar empat meter serta kedalaman sekitar 1,25 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kolam tersebut terbagi dua, yakni kolam utama yang akan berisikan air dingin serta kolam kecil atau jacuzzi yang akan diisi air panas. Selain itu kolam renang tersebut akan dilengkapi fasilitas tempat duduk serta ruang bilas layaknya fasilitas di hotel berbintang.
 
"Sekarang baru beres pengecoran, karena ada tahapan-tahapan sebelum pemasangan keramik, itu ada tahapan tes kebocoran," jelas Djadjuli.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, renovasi dilakukan pada dua titik Gedung Pakuan. Sejumlah pekerja proyek terlihat mondar-mandir mengangkut pasir serta semen menggunakan ember.
 
Djadjuli mengatakan proyek yang berada di bagian tengah dan belakang Gedung Pakuan itu telah berlangsung selama 40 hari kerja dan ditargetkan rampung pada Desember 2019.
 
"Revitalisasi taman Gedung Pakuan, dimana disini ada dua titik yang kita revitalisasi, satu ada di taman belakang, kedua ada di tengah-tengah, itu mungkin ruang lingkupnya lebih kecil," pungkas Djadjuli.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif