Ilustrasi. ANT/Fiqman Sunandar.
Ilustrasi. ANT/Fiqman Sunandar.

Belum Ada Titik Terang Pencarian Helikopter MI-17

Nasional helikopter hilang kontak
Kautsar Widya Prabowo • 17 Juli 2019 08:05
Jayapura: Pencarian helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik TNI AD memasuki hari ke-19. Pencarian helikopter yang hilang kontak saat terbang dari Oksibil, Pengunungan Bintang, itu masih belum membuahkan hasil.
 
"Hasil masih nihil," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi seperti dilansir Antara di Kota Jayapura, Papua, Selasa, 16 Juli 2019.
 
Pencarian sudah dimulai sejak pagi sekitar pukul 08.45 WIT menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AD yang terbang dari Sentani ke Oksibil. Penerbangan itu mengangkut avtur dan lima kru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lalu, Helikopter Bell 412 dengan No. Reg HA5177 milik Penerbad TNI AD melaksanakan pencarian terbang Oksibil menuju wilayah Distrik Oksop di Pegunungan Botak, Distrik Oksebang di Kampung Kobibkop,"katanya.
 
Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan kedua pada 10.15 WIT dengan tujuan Distrik Oksebang Kampung Kobibkop sampai Distrik Kiwirok dan kembali pukul 10.46 WIT. Sedangkan Tim SAR jalur darat yang melanjutkan pencarian di rangkaian ketinggian Oksebang dan Distrik Oskop.
 
Baca: Helikopter MI-17 Diprediksi Tidak Menabrak Gunung
 
"Pada Senin, satu Tim SAR TNI kekuatan 10 orang diterbangkan menggunakan Helikopter Bell dan mendarat di Gunung Kubikop dalam rangka melanjutkan pencarian lewat jalur darat," jelasnya.
 
Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA-5138 yang membawa 12 penumpang beserta kru, sebelumnya terbang ke Okbibab untuk mengirim logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.
 
Adapun nama anggota satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 725/WRG yang ikut dalam helikopter tersebut yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin, dan Prada Tegar Hadi Sentana.
 
Sedangkan nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten (Cpn) Aris (pilot), Lettu (Cpn) Bambang (pilot), Lettu (Cpn) Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo, dan Pratu Aharul.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif