Bakal calon presidem RI, Anies Baswedan, dalam kegiatan NasDem Youth Festival yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023.
Bakal calon presidem RI, Anies Baswedan, dalam kegiatan NasDem Youth Festival yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023.

NasDem Youth Festival, Anies: Melihat dari Dekat Potensi Pemuda dalam Politik

Roni Kurniawan • 22 Januari 2023 18:09
Bandung: Bakal calon presiden Republik Indonesia, Anies Baswedan, mengapresiasi kegiatan NasDem Youth Festival yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 2.700 pemuda dari wilayah Bandung Raya.
 
Menurut Anies, kegiatan NasDem Youth Festival harus rutin diselenggarakan sebagai upaya memberikan pemahaman dunia politik kepada kaum milenial. Kegiatan tersebut dinilai bisa menjadi wadah edukasi serta diskusi terkait dunia politik. 
 
"Bahwa festival seperti ini baik untuk sering diselenggarakan sehingga pala politisi anggota Dewan, Bupati, Wali Kota, bisa berinteraksi dengan anak-anak muda, dan anak anak muda melihat dari dekat figur-figur yang selama ini melihat dalam proses politik," ujar Anies, di Sabuga.
 
Baca juga: Anies Ajak Generasi Muda Berani Berpolitik

Diakui Anies, generasi muda yang mayoritas hadir dalam acara tersebut dinilai memiliki peran yang sangat besar untuk membawa pembaruan dalam dunia politik. Acara tersebut pun diyakini Anies bisa membuka mata para generasi muda agar berani untuk terjun ke dunia politik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahwa kita membutuhkan orang-orang tak bermasalah lebih banyak masukan politik, jangan sampai kita ini terbalik yang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan tapi yang tidak bermasalah masuk politik malah dipermasalahkan," bebernya.
 
Anies pun mengaku dukung penuh kegiatan tersebut agar rutin diselenggarakan. Ia berharap, daerah lain pun memiliki konsep yang sama untuk mengajak diskusi para generasi muda agar lebih aktif dan tidak anti politik.
 
"Kita justru mendorong generasi baru mudah-mudahan bisa terlibat lebih jauh. Dan festival seperti ini menjadi penting untuk fasilitasi," tegas Anies.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif