Bakal calon presiden RI, Anies Baswedan, saat menjadi narasumber dalam acara NasDem Youth Festival di Sabuga Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023.
Bakal calon presiden RI, Anies Baswedan, saat menjadi narasumber dalam acara NasDem Youth Festival di Sabuga Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023.

Anies Ajak Generasi Muda Berani Berpolitik

Roni Kurniawan • 22 Januari 2023 17:34
Bandung: Bakal calon presiden Republik Indonesia dari Partai NasDem, Anies Baswedan, mengajak generasi muda di Kota Bandung berani terjun ke dunia politik. Menurut dia, pemuda harus bisa menentukan masa depannya.
 
Di hadapan sekitar 2.700 pemuda yang memenuhi Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Anies mengungkapkan peran generasi pemuda begitu penting untuk ambil bagian dalam perubahan.
 
"Anak muda menawarkan masa depan, kebaruan, kemampuan untuk melihat fenomena yang sama dalam perspektif yang berbeda. Karena barunya itu membuat dia bisa bertanya, melihat hal-hal yang sebelumnya terlewatkan," kata Anies, Minggu, 22 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies menuturkan, kepedulian anak muda berperan untuk menentukan masa depan. Terlebih banyak generasi emas yang mampu meneruskan cita-cita bangsa.
 
Baca juga: Ribuan Warga Bandung Tumpah Ikut Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan

"Sekarang kita perlu mendorong agar anak muda bukan saja terlibat didalam merespons tetapi juga terlibat didalam proses politik itu sendiri. Anak muda berdiri dengan merdeka anak muda kita responsif karna itu mereka menyaksikan kalau ada kebijakan-kebijakan oleh pemerintah anak muda terlibat untuk menjawabnya," beber dia.
 
Anies mengaku, anak muda memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk menentukan arah bangsa. Andai tak mau berpolitik secara langsung, ia berpesan agar pemuda bisa mendukuk sosok yang pro bagi pembangunan negeri.
 
"Bila lebih banyak lagi generasi Z mau menjadi anggota legislatif mau menjadi pengurus partai politik mau terlibat di pemerintahan, akan punya generasi baru yang membawa kebaruan membawa perspektif baru yang akan membuat kita lebih optimis bahwa perpolitikan kita diisi oleh anak anak baru kompeten dan berintegritas," ungkapnya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif