jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Kilometer (KM) 81 Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga Laweung, Kabupaten Pidie rusak berat. Foto: Branda Antara
jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Kilometer (KM) 81 Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga Laweung, Kabupaten Pidie rusak berat. Foto: Branda Antara

Hujan Deras Sebabkan Jalan Lintas Banda Aceh-Medan Rusak Parah

Antara • 27 Januari 2023 06:48
Aceh: Kepolisian Resor Pidie menyatakan jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Kilometer (KM) 81 Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga Laweung, Kabupaten Pidie rusak berat. Hal ini disebabkan akibat tingginya intensitas hujan yang melanda kawasan tersebut.
 
“Jalan ambles ini terjadi sejak sepekan lalu, namun hari ini badan jalan ambles semakin parah dan hampir putus, sehingga kami menempatkan personel di lokasi guna memperlancar lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi di Banda Aceh, Kamis, 26 Januari 2023.
 
Mahruzar menjelaskan untuk saat ini kondisi jalan sedang ditangani dengan cara menimbun dengan menggunakan ekskavator. Untuk kendaraan jenis roda empat masih bisa dilalui, namun untuk sementara kendaraan jenis truk belum bisa melintas.
 
Baca: Puluhan Sekolah Terendam Banjir, Kegiatan Belajar di Pidie Dihentikan Sementara 

Ia mengatakan jalan rusak menyebabkan kemacetan mencapai dua kilometer karena kendaraan dilewati dengan sistem buka tutup. Kemudian untuk jalan yang ambles tersebut saat ini dalam proses perbaikan oleh oleh Balai Jalan Provinsi Aceh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Langkah lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemacetan adalah dengan memilih jalur alternatif Laweung-Krueng Raya,” tutur Mahruzar.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif