Ilustrasi tes swab diTulungagung, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko)
Ilustrasi tes swab diTulungagung, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko)

4 Kabupaten di Kepri Nihil Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona
Antara • 02 Juli 2020 19:22
Tanjungpinang: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat empat kabupaten di provinsi itu nihil pasien positif virus korona.
 
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjejep Yudiana, mengatakan empat kabupaten nihil pasien covid-19 itu yakni Natuna, Kepulauan Anambas, Karimun, dan Kabupaten Lingga.
 
"Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas menang sejak awal tidak pernah ada pasien positif. Di Lingga pernah ada satu positif covid-19 namun meninggal setelah sempat dirawat di Batam. Di Karimun kini nihil pasien covid-19 setelah seorang pasien sembuh," kata Tjejep, Kamis, 2 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tjejep mengungkapkan Gugus Tugas mengapresiasi empat kabupaten yang berhasil mencegah penularan covid-19. Ia juga meminta masyarakat di daerah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas.
 
"Mudah-mudahan kondisi ini tetap dipertahankan," ungkapnya.
 
Baca juga:Sopir Ambulans Mengangkut Kambing Dipecat
 
Sementara itu di Tanjungpinang, sejak dua bulan lalu tidak ada penambahan kasus baru covid-19. Kini di wilayah itu masih ada satu pasien virus korona yang dikarantina.
 
"Di Bintan juga tinggal satu orang pasien covid-19. Mudah-mudahan segera sembuh," tutur dia.
 
Tjetjep mengatakan kondisi di Batam justru berbeda dengan enam kabupaten dan kota di Kepri. Jumlah kasus covid-19 di wilayah itu terus bertambah, meskipun penambahan kasus tidak sebanyak beberapa pekan lalu.
 
Total jumlah pasien positif di Batam hari ini sebanyak 233 orang. Namun jumlah kasus aktif di Batam hanya tinggal 36 orang.
 
"Total jumlah pasien positif covid-19 di Kepri sebanyak 307 orang. Rinciannya, pasien dikarantina 34 orang, sedangkan yang dirawat empat orang. Kemudian jumlah pasien yang sembuh 253 orang, sementara yang meninggal 16 orang," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif