Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, sekaligus istri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Arumi Bachsin. Medcom.id/Amaluddin
Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, sekaligus istri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Arumi Bachsin. Medcom.id/Amaluddin

Arumi Bachsin Tunda Vaksin Perdana Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19
Amaluddin • 14 Januari 2021 12:41
Surabaya: Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, menunda vaksinasi covid-19. Istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, mengatakan keputusan tersebut diambil berdasar usulan dari tim Kemenkes RI.
 
"Bukan batal tapi ditunda, karena Mas Emil jadwal vaksin hari ini. Karena suami-istri, saya disarankan jangan dulu untuk mantau kondisi Mas Emil, kita enggak tahu reaksinya gimana," kata Arumi usai mendampingi Emil vaksinasi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 14 Januari 2021.
 
Baca: Vaksinisasi Covid-19 Kepala Daerah di Banten Dilakukan Tertutup

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arumi mengatakan selanjutnya ia akan berkonsultasi dengan tim medis untuk melakukan penjadwalan ulang vaksinasi. Disinggung terkait kondisi Emil, Arumi mengaku suaminya dalam kondisi yang baik. Hanya memang dalam pemeriksaan medis kondisi kolestrolnya cukup tinggi.
 
"Terus ada pemeriksaan alergi bawaan, alhamdulillah tidak ada alergi. Tensi juga bagus. Semoga kondisi baik seterusnya," jelasnya.
 
Vaksinasi perdana di Jawa Timur telah selesai dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Ada 21 nama tokoh yang turut serta dalam vaksinasi tahap pertama itu.
 
Emil Elistianto Dardak menjadi orang pertama penerima vaksin. Setelah Emil sejumlah Forkopimda Jatim turut diberikan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, tidak ikut disuntik vaksin karena positif covid-19.
 
Sementara Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menyatakan siap menerima vaksin pertama di Jatim, tidak hadir dalam vaksinasi kali ini. Belum diketahui pasti alasan ketidakhadirannya.
 
Setelah Emil orang kedua yang menerima vaksin adalah Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Pangdam V/Brawijaya Suharyanto, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kajati Jatim Mohamad Dhofir, dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif