Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, menyambut kedatangan Komisi III DPR RI yang dipimpin Desmond J Mahesa. ANTARA/Firman
Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, menyambut kedatangan Komisi III DPR RI yang dipimpin Desmond J Mahesa. ANTARA/Firman

Kinerja Polda Kalsel Diganjar Rencana Pembangunan Gedung Baru

Nasional polisi pemberantasan narkoba
Antara • 13 Oktober 2020 16:30
Banjarmasin: Sejumlah prestasi Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam memberantas narkoba mendapat sorotan Komisi III DPR RI. Pengungkapan 300 kilogram sabu asal Malaysia pada 6 Agustus 2020 menjadi salah satu capaian penting untuk memerangi narkoba jaringan internasional.
 
Ketua Tim Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa, mengatakan akan mendukung Polda Kalsel meningkatkan kinerja dengan rencana pembangunan gedung baru Polda Kalsel di Kota Banjarbaru.
 
"Ini jadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan dalam rangka usulan anggaran ketika kebijakan rapat dengan Kapolri," kata Desmond seperti dilansir Antara, Selasa, 13 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Seorang Polisi di Yogyakarta Alami Strok Usai Amankan Demo
 
Desmond menjelaskan tak ragu mendukung setiap usulan Kapolda Kalsel termasuk terkait rencana pembangunan Gedung Polda Kalsel. Kemudian pembangunan lain yang sifatnya menunjang personel Polda Kalsel dipastikan Desmond didukung sepenuhnya agar disetujui dalam keputusan anggarannya oleh Pemerintah.
 
"Kinerja yang kami lihat lebih baik daripada sebelumnya dalam hal pencegahan, penegakan hukum maupun pendekatan di tengah masyarakat," jelas Demond.
 
Tim Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan dalam masa resesnya menyerap aspirasi Polda Kalsel termasuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel yang bertugas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di samping upaya penegakan hukum dan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang juga terus dilakukan secara maksimal.
 
Sementara Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, menuturkan Komisi III DPR sebagai mitra kerja Polri diharap memberikan motivasi sekaligus masukan yang bersifat konstruktif terhadap pelaksanaan tugas aparatur negara khususnya Jajaran Polda Kalsel.
 
Menurutnya dengan kehadiran Komisi III DPR di Polda Kalsel dapat memberikan arahan, masukan dan solusi terkait permasalahan pelaksanaan tugas aparatur negara, baik di bidang pembinaan maupun operasional.
 
"Tentunya kunjungan ini memiliki makna yang sangat strategis, yang diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus masukan yang bersifat konstruktif terhadap pelaksanaan tugas Polri, khususnya di Jajaran Polda Kalsel," ungkap Nico.
 


 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif