Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Aceh Simulasikan UBDK Jenjang SD dan SMP

Nasional Ujian Nasional ujian nasional smp ujian nasional sd
Fajri Fatmawati • 05 November 2020 21:45
Banda Aceh: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh, Aceh, melakukan simulasi skala besar tahap II Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
 
Kepala Dinas Disdikbud Banda Aceh, Saminan Ismail, mengatakan simulasi dilakukan guna persiapan UBKD 2021, selama dua hari pada 4-5 November 2020. 
 
"Di UPTD Tekkomdik dan SDN 24 untuk jenjang SD. Sedangkan untuk jenjang SMP di laksanakan di SMPN 19 Kota Banda Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta SD dan SMP, yang terdiri dari guru dan proktor," kata Saminan, Kamis, 5 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Asesmen Nasional Hilangkan Persaingan Antarsekolah
 
Pusat Asesmen dan Pembelajaran, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan simulasi UBKD 2020 Tahap II yang terdiri dari satu orang koordinator jenjang SD/SMP, dua orang tim teknis jenjang SD dan dua orang untuk jenjang SMP.
 
"Kegiatan ini disosialisasikan kepada para guru dan proktor sekolah dan ke depan akan dilakukan simulasi serupa untuk para siswa," ujarnya.
 
Saminan berharap siswa memiliki kompetensi literasi, numerasi yang baik serta terbentuk karakter dan kepedulian lingkungan.
 
"Pemerintah melakukan persiapan UBKD untuk para guru dan proktor dan kemudian untuk siswa kelas lima jenjang SD dan kelas delapan jenjang SMP. Sehingga sistem UBKD secara nasional ini akan mampu dilakukan dengan baik pada Maret 2021," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif