Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Pelaku Utama Perundung Disabilitas di Cirebon Terancam Dikeluarkan dari Sekolah

Ahmad Rofahan • 23 September 2022 13:20
Cirebon: AS, pelaku utama perundungan terhadap siswa penyandang disabilitas di Desa Bojongkulon Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon akan dikeluarkan dari sekolah.
 
Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah tempat para pelaku belajar, Ali Amirin. Ia menuturkan, usai viralnya video perundungan tersebut, sekolahnya langsung membentuk tim investigasi.
 
"Untuk memastikan, apakah benar aksi itu dilakukan oleh siswa sekolah kami atau bukan," kata Ali, Jumat 23 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah dipastikan, pihaknya akan memberikan dua sanksi bagi para pelaku, yaitu skorsing dan dikembalikan kepada orang tuanya (dikeluarkan). Menurut Ali, untuk pelaku yang akan dikeluarkan dari sekolah, yaitu pelaku utama.
 
Baca: Orang Tua Anak Disabilitas Korban Perundungan Ogah Berdamai

"Pelaku utama, yaitu AS, akan kami keluarkan. Sedangkan dua lainnya, masih menunggu perkembangan dari kepolisian," kata Ali.
 
Ali mengungkapkan, keputusan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan. Selain karena telah merusak nama baik sekolah, pelaku utama juga, sering melakukan hal tidak terpuji.
 
Ia menambahkan, selain AS memiliki tingkat kehadiran disekolah yang rendah, AS juga kerap melakukan perundungan terhadap siswa lainnya di sekolah.
 
"Catatannya memang merah. Jadi kami putuskan untuk mengeluarkan dari sekolah," katanya.
 
Sebelumnya, penyandang disabilitas di Cirebon Jawa Barat, mengalami perundungan dan penganiayaan. Bocah berkebtuhan khusus itu, ditendang hingga dinaiki punggungnya oleh ketiga pelaku.
 
Kasus tersebut terbongkar, saat kasus perundungan tersebut viral di media sosial. Kasus ini juga mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif