Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Waduh, Blangko KTP-el di Tangsel Kosong Warga Diminta Cetak KTP Digital

Farhan Dwitama • 22 September 2022 09:56
Tangerang: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan, mulai melayani penerbitan KTP Digital, bagi warga Tangsel, yang memohon pencetakan ulang KTP-el karena kehilangan. 
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan bahwa saat ini blangko KTP-el telah kosong sejak 13 September 2022 kemarin.
 
"Mohon maaf karena blangko ktp sedang kosong," jelas Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, dikonfirmasi Kamis, 22 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia belum dapat memastikan kapan blangko KTP-el tersebut akan kembali tersedia untuk melayani kebutuhan pencetakan KTP-el. 
 
"Semoga selama satu bulan sudah tersedia, jika urgen silahkan gunakan surak keterangan pengganti KTP-el (SUKET), bisa dimohonkan di website kami. Semua full online," ungkap Dedi. 
 
Baca: Disdukcapil Bangka Tengah Mulai Rancang KTP Digital

Dedi mengaku, setiap hari sekitar 300 warga Tangsel datang memohon penerbitan KTP-el baru. Rata-rata mereka datang untuk penerbitan KTP-el baru karena hilang atau pendatang yang baru tinggal di Tangsel. 
 
"Perhari, rata-rata 300an pemohon karena hilang dan pendatang pindah domisili," katanya. 
 
Sementara, untuk pemohon yang KTP-nya hilang atau rusak disarankan untuk melakukan penerbitan KTP digital. Pendaftaran KTP digital kata Dedi, bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website https://rumahdukcapil.tangerangselatankota.go.id.
 
"KTP digital ini baru dikhususkan bagi warga Tangsel, yang KTP lamanya rusak atau hilang. Jadi belum dibuka secara luas. Dari kuota 40 penerbitan KTP digital per hari, pemohonya baru 10 sampai dengan 20 saja," jelas dia. 
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif