Kedatangan jemaah haji di Bandara Hang Nadim Batam. ANTARA/Jessica
Kedatangan jemaah haji di Bandara Hang Nadim Batam. ANTARA/Jessica

Seluruh Jemaah Haji Debarkasi Batam Sudah Tiba di Tanah Air

Antara • 09 Agustus 2022 16:20
Batam: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam menyebut semua jemaah haji telah tiba di Tanah Air setelah dipulangkan dari Arab Saudi sejak 26 Juli - 8 Agustus 2022.
 
"Sebanyak 5.386 jemaah haji debarkasi Batam sudah kembali ke Tanah Air melalui Bandara Hang Nadim Batam, mulai tanggal 26 Juli sampai 8 Agustus kemarin," kata Kepala Bidang Dokumen Debarkasi Hang Nadim Batam, Nurhidayati, di Batam, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Baca: 93 Jemaah Haji Kloter 11 Tiba di Makassar, 2 Orang Meninggal

Dia mengatakan dalam keberangkatan haji 2022, jemaah haji melalui embarkasi Batam terbagi dalam 12 kelompok terbang (kloter) yang merupakan jemaah asal Provinsi Kepulauan Riau, Jambi, Kalimantan Barat dan Riau.
 
Nurhidayati menjelaskan dari hasil pemeriksaan kesehatan terdapat beberapa orang dengan hasil antigen reaktif dan dua orang positif covid-19 yang harus menjalankan karantina di Asrama Haji Batam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun para haji tersebut dalam keadaan sehat dan telah dilakukan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.
 
"Semua jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi Batam sudah kembali ke daerah masing-masing. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Sempat ada yang jalani karantina dua orang dan itu juga sudah kembali ke daerahnya," jelasnya.
 
Sementara dalam musim haji 2022 PPIH Debarkasi Batam mencatat sebanyak lima orang haji meninggal dunia di Arab Saudi. Empat orang di antaranya meninggal di Mekkah dan satu orang meninggal di Madinah.
 
Lima haji yang meninggal di Tanah Suci, meliputi jamaah kloter 7 atas nama Norlius Ilyas Intan Kayo, dua haji kloter 5 bernama Nursiah Darwis Cimpin dan Tuongku Razai Marusin Jali, seorang haji kloter 6 atas nama Bahari Said Kubin dan seorang haji kloter 12 atas nama Aisah Karim Abdullah.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif