Ilustrasi jemaah haji. Foto:MI/Dwi Apriani.
Ilustrasi jemaah haji. Foto:MI/Dwi Apriani.

Cuaca Buruk di Arab Saudi, 280 Koper Haji Asal Makassar Tertinggal di Madinah

Muhammad Syawaluddin • 11 Agustus 2022 15:34
Makassar: Sebanyak 393 jemaah haji kloter 15 Debarkasi Makassar tiba di Asrama Haji. Namun, sebagian besar koper milik jemaah masih tertinggal di Kota Madinah, Arab Saudi. 
 
General Manager PT Garuda Airlines Putu Tedy Wiryawan, mengatakan pesawat tidak bisa mengangkut semua koper milik jemaah haji kloter 15 lantaran adanya cuaca buruk. Hanya 113 bisa diangkut oleh pesawat.
 
"Kami memohon maaf kepada jemaah kloter 15 karena hanya 113 koper jemaah yang bisa dibawa oleh pesawat dan 280 masih ada di Madinah," katanya, di Kota Makassar, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Baca: 93 Jemaah Haji Kloter 11 Tiba di Makassar, 2 Orang Meninggal

Ia mengatakan, suhu ekstrim yang mencapai 46 derajat celsius di Arab Saudi mengurangi kemampuan daya angkut pesawat. Sehingga keputusan untuk meninggalkan sebagian barang atau koper para jemaah haji diambil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Barang yang tertinggal di Madinah akan diangkut oleh pesawat kelompok terbang selanjutnya yaitu kloter 16," jelasnya.
 
Salah satu perwakilan dari Pemerintah Provinsi Papua, Muhammad Mussad, bersyukur jemaah haji yang berasal dari sembilan kabupaten di Provinsi Papua itu tiba dengan selamat di Tanah Air.
 
"Kita bersyukur karena jamaah haji tiba dengan selamat dan lengkap padahal cuaca di Tanah Suci cukup ekstrem," jelasnya.
 
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif